Prodi

Pendidikan Teknik Bangunan S1
Visi

Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan sebagai bagian dari Jurusan Teknik Sipil adalah lembaga pendidikan tinggi yang merupakan wadah bagi pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang teknologi yang berorientasi pada penyediaan tenaga akademik profesional di bidang Teknik Bangunan, yang bertolak pada upaya menyeimbangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.

Misi
Misi yang akan dikembangkan oleh Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan sebagai upaya untuk tercapainya visi tersebut adalah sebagai berikut:
1.     Mempersiapkan tenaga akademik profesional di bidang teknik bangunan,
2.     Meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan
3.     Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui berbagai kegiatan ilmiah

Spesifikasi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Akreditas :BAN PT Tertanggal 1 Desember 2011
No SK  : 040/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011
Peringkat Akreditasi : B                                                                
Gelar Lulusan : Sarjana Pendidikan (S.Pd)                                                                 

Kompetensi Lulusan
Kompetensi lulusan Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan meliputi kompetensi kompetensi utama dan kompetensi konsentrasi.

Kompetensi Utama
Kompetensi utama adalah kompetensi yang wajib dimiliiki oleh setiap lulusan Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan.

Kompetensi Konsentrasi
1.    Kompetensi Gambar Bangunan
Kompetensi konsentrasi gambar bangunan adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang mengambil  pendalaman studi di bidang gambar bangunan.
2.    Kompetensi Konstruksi Bangunan Gedung
Kompetensi konsentrasi konstruksi bangunan gedung adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang mengambil  pendalaman studi di bidang konstruksi bangunan gedung.
3.    Kompetensi Survei dan Pemetaan
Kompetensi konsentrasi survei dan pemetaan adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang mengambil  pendalaman studi di bidang survei dan pemetaan .
4.    Kompetensi Jalan dan Jembatan
Kompetensi konsentrasi jalan dan jembatan adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang mengambil  pendalaman studi di bidang jalan dan jembatan.





Teknik Sipil D3
Visi
Menjadi lembaga pendidikan teknik sipil profesional yang unggul dan penghasil lulusan yang berkualitas dengan pengetahuan, kompetensi, keterampilan, sikap dan etika yang mantap menghadapi lingkungan global.

Misi
Misi yang akan dikembangkan oleh Program Studi D3 Teknik Sipil sebagai upaya untuk tercapainya visi tersebut adalah sebagai berikut:
1.    Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang profesional teknik sipil untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas dengan pengetahuan, kompetensi, keterampilan, sikap dan etika yang mantap menghadapi lingkungan global
2.    Menyelenggarakan penelitian dengan orientasi spesifik untuk menghasilkan produk-produk inovatif di bidang teknik sipil
3.    Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan profesional dalam rangka ikut memecahkan masalah-masalah masyarakat

Sasaran
Sasaran dari penyelenggaraan Program Studi D3 Teknik Sipil adalah para lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) IPA, Sekolah Menengah Kejurusn (SMK) Teknologi, atau pendidikan setara yang memenuhi kualifikasi tertentu ditentukan oleh program studi dan UNNES.

Spesifikasi Program Studi D3 Teknik Sipil
Akreditas  :  BAN PT Tertanggal 17 Juni 2004
No SK  :  005/BAN-PT/Ak-IV/Dpl-III/VI/2004
Peringkat Akreditasi :  B                                                                      
Gelar Lulusan :  Ahli Madya (A.Md)  

Kompetensi Lulusan
Kompetensi lulusan Program Studi D3 Teknik Sipil meliputi kompetensi kompetensi utama dan kompetensi konsentrasi.

Kompetensi Utama
Kompetensi utama adalah kompetensi yang wajib dimiliiki oleh setiap lulusan Program Studi D3 Teknik Sipil.

Kompetensi Konsentrasi
1.    Kompetensi Gambar Bangunan
Kompetensi konsentrasi gambar bangunan adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi D3 Teknik Sipil yang mengambil  pendalaman studi di bidang gambar bangunan.
2.    Kompetensi Konstruksi Bangunan Gedung
Kompetensi konsentrasi konstruksi bangunan gedung adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi D3 Teknik Sipil yang mengambil  pendalaman studi di bidang konstruksi bangunan gedung.
3.    Kompetensi Survei dan Pemetaan
Kompetensi konsentrasi survei dan pemetaan adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap lulusan Program Studi D3 Teknik Sipil yang mengambil  pendalaman studi di bidang survei dan pemetaan.


Teknik Arsitektur S1
Visi

Menghasilkan sarjana arsitektur yang berkualitas dan beretika, mampu bersaing ditingkat global, dan siap menjadi arsitek profesional yang bertaraf internasional serta berwawasan lingkungan dan kewirausahaan

Misi
1.  Mendidik mahasiswa menjadi sarjana dan/atau arsitek berkemampuan akademik dan professional dalam bidang rekayasa arsitektur yang berwawasan lingkungan dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.  Melaksanakan penelitian yang berpijak pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta rekayasa arsitektur untuk kepentingan masyarakat umum.
3.    Memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keilmuan dan rekayasa arsitektur.

Spesifikasi Program Studi S1 Teknik Arsitektur
Ijin Penyelenggaraan  Mendiknas Tertanggal 9 Juli 2010
No SK  89/D/O/2010
Gelar LulusanSarjana Teknik (ST)