Memuat...

Profil

Jurusan Teknik Sipil FT UNNES
Gedung E3 dan E4 Kampus Unnes Sekaran Gunungpati

Semarang 50229 Jawa Tengah Indonesia

Telp/Fax (024) 8508102. Email: tekniksipil@unnes.ac.id / jts.unnes@gmail.com

Jurusan Teknik Sipil pada awalnya bernama Jurusan Teknik Sipil yang berada di bawah naungan Fakultas Keguruan Teknik (FKT) dan dalam perjalanan waktu menjadi Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) yang berada di bawah Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK). Sejalan dengan berubahnya IKIP Semarang menjadi Universitas Negeri Semarang (UNNES) berdasarkan Kep.Pres No 124/1999, kemudian berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 278/O/1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Negeri Semarang dan No. 225/O/2000 tentang Statuta Universitas Negeri Semarang, nama FPTK berubah menjadi Fakultas Teknik dan Jurusan PTB menjadi Jurusan Teknik Sipil.

V i s i
Jurusan Teknik sipil adalah sebagai lembaga pendidikan penghasil lulusan yang berkualitas dengan pengetahuan, kompetensi dan keterampilan profesional dan dapat berperan serta dalam lingkungan global baik di tingkat lokal, regional maupun internasional.

M i s i
Sejalan dengan visi tersebut, maka misi yang akan dikembangkan oleh jurusan teknik sipil adalah:
1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang teknik sipil, mengembangkan budaya akademik yang kondusif dan inofatif
2. Menyelenggarakan dan meningkatkan penelitian dengan orientasi pengembangan di bidang teknik sipil
3. Menyelenggarakan dan meningkatkan pelayanan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memecahkan permasalahan masyarakat.

T u j u a n
Tujuan yang ingin dicapai sehubungan dengan visi dan misi jurusan adalah:
1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas di bidang teknik
sipil dengan memperhatikan jumlah, mutu, relevansi dan
efektivitas
2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu
pengetahuan/teknologi serta penerapannya di bidang
Teknik Sipil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.