Jumat, 30 September 2016

PRODI TEKNIK ARSITEKTUR UNNES GANDENG ABODAY ARCHITECT DAN HEPTA DESAIN DALAM INISIASI KERJASAMA ARSITEKTUR


Dalam rangkam meningkatkan capacity building di bidang kearsitekturan, Program Studi Teknik Arsitektur melakukan kunjungan dalam rangka inisiasi kerjasama ke biro-biro arsitek yang memiliki reputasi sangat baik. Tim yang bertugas dalam inisiasi kerjasama adalah: Teguh Prihanto,ST, MT (Koorprodi) beserta 3 orang dosen dan 1 orang tendik yaitu: Ir. Eko Budi Santoso,MT, Ir. Bambang Setyohadi K.P., MT, Dimas Wicaksono ST,M.Eng serta Anwar Baihaqi, ST. Kunjungan dilaksanakan dalam dua hari yaitu pada Tanggal 28 – 29 September 2016.

2016-09-30-09-40-06 
Pada hari pertama mengunjungi Kantor Aboday Architect yang berada di Kemang, Jakarta Selatan. Tim Arsitektur Unnes disambut oleh Principle Architect, yaitu Ary Indra dan Rafael David. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan banyak hal terkait dengan perkembangan peran arsitek, proyek-proyek terbaik di Indonesia dan kesempatan magang bagi mahasiswa arsitektur. Pada kunjungan tersebut juga dipersilakan melihat bagaimana para arsitek bekerja dan para mahasiswa magang beserta penjelasan-penjelasan mekanisme bekerja.
Pada hari kedua mengunjungi Kantor Hepta Desain yang berasda di Jl. Deduruk, Kota Bandung Tim Arsitektur Unnes disambut oleh Baskoro Tedjo, Ir., MSEB, Ph.D salah seorang owner Hepta Desain, dosen ITB sekaligus arsitek. Dalam pertemuan dibicarakan tentang banyak hal tentang peran dunia akademi arsitektur, jejaring arsitek dan kesempatan magang bagi para mahasiswa arsitektur.

2016-09-30-10-39-05 

Dari kunjungan inisiasi ini, Aboday Architect dan Hepta Desain bersedia melaksanakan kerjasama dalam penerimaan mahasiswa magang (Praktik Kerja Lapangan) dangan syarat telah lulus dari seleksi prodi sebelumnya, para arsitek bersedia menjadi dosen tamu, bersedia memperkuat jejaring kearsitekturan di Indonesia, mentoring kearsitekturan, melakukan kegiatan bersama kearsitekturan dan kegiatan penunjang lain.