Senin, 13 April 2015

Teknik Sipil UNNES Juara 3 Lomba Beton Nasional PNJ 2015

Selasa, 24 Maret 2015 merupakan hari bersejarah bagi Strong Concrete Team Universitas Negeri Semarang. Pasalnya hari itu merupakan hari diumumkannya pemenang Lomba Beton Nasional 2015 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dengan tema ”Beton Mutu Tinggi Tepat Rancangan K-500”. Total peserta yang ikut dalam lomba beton ini sejumlah 14 tim dari berbagai universitas di Indonesia, tahap 1 dilakukan dengan menyeleksi makalah dan pembuatan benda uji serta hasil kuat tekan benda uji pada umur 14 hari yang dilakukan oleh setiap tim di universitas masing-masing, lalu dikirim ke Politeknik Negeri Jakarta, hingga mendapatkan 5 tim dari 14 tim sebagi finalis Lomba Beton Nasional dengan tema ”Beton Mutu Tinggi Tepat Rancangan K-500”.



Tahap selanjutnya setiap finalis melakukan presentasi didepan 3 juri, 2 juri dari Politeknik Negeri Jakarta dan 1 juri dari Universitas Indonesia serta panitia Lomba Beton Nasional 2015 pada hari Senin, 23 Maret 2015 di Politeknik Negeri Jakarta. Benda uji yang telah dikirimkan di uji kuat tekan betonnya pada umur 28 hari yaitu pada tanggal 24 Maret 2015. Setelah pengujian selesai tahap terakhir adalah pengumuman Lomba Beton Nasional dengan tema ”Beton Mutu Tinggi Tepat Rancangan K-500”.

Adapun urutan sebagai pemenangnya adalah :
  • Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
  • Politeknik Negeri Bali (PNB)
  • Universitas Negeri Semarang (UNNES)
  • Universitas Indonesia (UI)
  • Universitas Diponegoro (UNDIP)

Lomba beton nasional ini diadakan bukan hanya untuk menunjukkan kreatifitas mahasiswa saja namun juga sebagai ajang silaturahmi serta berbagi pengalaman antar mahasiswa, ungkap Bapak Putra Agung selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta.



ROHMAN ASNANTO (Teknik Sipil 13), Roikhatun (Teknik Sipil 13), dan FRAN HANUNG WIBOWO (Teknik Sipil 13).

 
 
Sumber: https://filebambangdewasa.wordpress.com