Sabtu, 05 Oktober 2013

Arsitektur UII Kunjungi Kampus Arsitektur Unnes

Semarang. Sabtu, 5 Oktober 2013 Mahasiswa Arsitektur Universitas Islam Indonesian (UII) mengunjungi Kampus Teknik Arsitektur Unnes di Gedung E3 Kampus Sekaran, Gunungpati. Dalam rombongan tersebut diikuti 85 mahasiswa, 4 dosen, 1 asisten dan 1 pengelola kegiatan. Rombongan yang hadir pukul 14.00 dengan 2 unit bus pariwisata disambut secara langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Ketua JurusanTeknik Sipil, Kaprodi Teknik Arsitektur, Dosen Arsitektur dan sejumlah Mahasiswa Arsitektur Unnes. Sebagai apresiasi terhadap kunjungan tersebut, mahasiswa Arsitektur Unnes memamerkan sejumlah karya di sepanjang koridor menuju ke lokasi pertemuan, terutama yang menjadi perhatian adalah Poster tentang Kota Lama. 


Dalam kesempatan tersebut, sambutan penyambutan oleh Dekan FT Unnes Drs. M. Harlanu, MT, sedangkan dari Arsitektur UII sambutan oleh Ir. Supriyanta, M.Si. Acara inti diisi kuliah umum oleh Ir. Bambang S.K.P, MT tentang Kota Lama dan Ir, Didik N.A.N., MT tentang tata ruang Kota Semarang. 

Kunjungan Mahasiswa Arsitektur UII ini terkait serangkaian acara “STUDI EKSKURS SEMARANG” bagi Mahasiswa Semester 5 yang mengikuti mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur 5. Tujuan utama acara adalah melihat lokasi perencanaan di daerah pesisir utara, khususnya Kota Semarang yaitu berada di Kawasan Marina. Kunjungan lain di Semarang di antaranya ke Masjid Agung Jawa Tengah, Sam Poo Kong, Lawang Sewu dan Kota Lama. Rombongan akan meninggalkan Kota Semarang pada Hari Minggu, 6 Oktober 2013.


(Koresponden: Teguh PH)