Senin, 19 Agustus 2013

Tahun 2013, Unnes Terima 24 Mahasiswa Asing dan 7.000 Reguler


Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman didampingi Pembantu Rektor, Sabtu (17/8) di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan kampus Sekaran.Bertepatan dengan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan penghargaan kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa berprestasi.

Prof Fathur Rokhman sebagai inspektur upacara mengatakan tahun 2013 ini Unnes menerima mahasiswa baru 7.000 orang dari tiga jalur yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).
Rektor juga mengemukakan, Unnes juga menerima mahasiswa Asing Program Darmasiswa sebanyak 24 orang dari 18 negara (Amerika Serikat, Afganistan, Cina, Hongkong, Hungaria, Inggris, Italia, Jepang, Korea Selatan, Lithuania, Perancis, Peru, Polandia, Portugal, Rusia, Slovakia, dan Thailand).
Mereka mengambil bidang studi Bahasa Indonesia, Seni Musik, Seni Tari, Seni Kriya, Seni Rupa, dan Seni Batik, kuliah selama 2 semester dan ada yang 1 semester.
selain itu, kata Rektor juga menerima 22 orang mahasiswa Asing Program Shortcouse See Conic dari 3 negara yakni Thailand, Vietnam, dan Malaysia.
Upacara diikuti sekitar 11 ribu orang dari unsur dosen, karyawan, dan mahasiswa berjalan dengan hikmat dan lancar.
unnes.ac.id