Minggu, 09 Juni 2013

Layanan Semakin Prima Pak Rektor Baru

Setelah Rektor baru Unnes dilantik, layanan Unnes dipastikan akan semakin prima. Sebab, rektor defintif memiliki kewenangan sebagai rektor sepenuhnya, berbeda dengan pelaksana tuga (Plt) yang dimiliki Unnes dua bulan terakhir ini.
“Setelah organ pimpinan lengkap, semoga kinerja kita semakin baik untuk mewujudkan Universitas Konservasi seperti yang kita cita-citakan. Kita sudah menjadi lembaga yang sehat dengan berbagai sistem yang kita bangun. Tantangan kita adalah menjadi universitas yang unggul,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum, saat memimpin apel, Senin (10/6) pagi tadi.
Menurutnya, untuk mewujudkan universitas yang unggul, Unnes harus dibangun berdasarkan keunggulan setiap bagian universitas. Setiap unit maupun setiap fakultas punya keunggulan masing-masing yang musti dikembangkan bersama.
Prof Dr Fathur Rokhman ditetapkan sebagai Rektor Unnes oleh Menteri pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Rabu (5/6) kemarin. Ia akan melanjutkan kepemimpinan rector sebelumnya, Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo yang mengundurkan diri per 11 April lalu.
“Pak Menteri berpesan, selama dipimpin Prof Sudijono Unnes telah mencapai berbagai prestasi gemilang. Tugas saya adalah melanjutkan berbagai capaian tersebut sekaligus menyiapkan pemilihan Rektor tahun 2014,” lanjut Prof. Fathur.
Ia mengajak seluruh komponen Unnes supaya bekerja penuh semangat supaya memberi manfaat bagi sesama. Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang mendapat kepercayaan besar dari masyarakat Unnes turut bertanggung jawab mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi bangsa.
 
unnes.ac.id