Senin, 23 Juli 2012

Unnes Buka SPMU Teknik Sipil S1

Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) mulai Sabtu, 21 Juli 2012. Pendaftaran SPMU yang akan dibuka secara online di http://spmu.unnes.ac.id hingga 6 Agustus mendatang itu program studi, Teknik Sipil S1.
“Pembukaan pendaftaran program studi nonkependidikan itu sejalan dengan mandat yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Dekan Fakultas Teknik(FT) Unnes M Harlanu.
Dekan FT menjelaskan, kuota yang disediakan untuk program studi adalah 40 kursi. “Lulusan program ini kelak akan bergelar sarjana teknik (ST) yang pada masa lalu lazim disebut insinyur,” katanya.
Mereka yang bisa mendaftarkan diri adalah para lulusan SMA/MA, SMK, atau yang sederajat tahun 20012, 2011, atau 2010 dengan bidang penjurusan IPA. “Biaya kuliah, termasuk biaya registrasi jika nanti diterima sama persis dengan yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jadi, sebagaimana seleksi mandiri pada program studi lainnya, pada seleksi ini juga tidak dikenal pengisian besaran kesanggupan membayar biaya kuliah,” tandasnya.
Meskipun kisi-kisi materinya sama dengan tes seleksi SPMU program studi lainnya, tes tertulis untuk pendaftar di kedua program studi itu  akan digelar di Unnes kampus Sekaran Gunungpati Semarang 8 Agustus 2012, sedangkan pengumuman 10 Agustus 2012.
Biaya pendaftaran sama dengan SPMU untuk program studi lainnya,yakni Rp200.000.


http://spmu.unnes.ac.id/